Card image cap
Ukir Kebahagiaan Lansia dengan Berbagi Sembako
Rp 76.000 terkumpul dari Rp 50.000.000
1 Donasi
40 hari lagi
Informasi Penggalangan Dana
Penggalang Dana
Sekolah Relawan
Identitas terverifikasi
Detail Campaign

Bayangan ideal tentang masa tua bagi sebagian besar orang ialah bersantai serta memperbanyak ibadah. Beristirahat dari segala perjuangan yang telah dilakukan di masa muda, sambil menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tetapi kondisi ini tidak dapat dinikmati semua orang. Masih banyak orang tua yang mesti membanting tulang saat tenaga sudah tak lagi prima, demi memenuhi kebutuhan hidup.

Statistik Penduduk Lanjut Usia 2022 memperkirakan setidaknya ada 29.650 lansia yang tidak makan sama sekali selama satu minggu terakhir. Sementara itu, sebanyak 2,15 juta lansia lainnya juga hidup dalam kerawanan pangan.

Salah satu lansia tersebut ialah Kakek Inang (72) dan Nenek Saliyah (67). Pasangan lansia ini kini tinggal di perkampungan pemulung di wilayah Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Berdua mereka habiskan sisa usia di ruangan 3x3 meter milik pengepul barang bekas. Pasangan ini tidak memiliki anak kandung, dan anak angkat mereka pun sudah menikah serta belum mampu memenuhi kebutuhan keduanya.

Keduanya memenuhi biaya hidup dari hasil memulung. Dari hasil memulung sekitar Rp60 ribu per minggu, mereka memenuhi kebutuhan hidup berdua, termasuk untuk berobat kakek.

Kakek Inang sejak tiga bulan lalu menderita penyakit strok, membuat tubuh bagian kanannya tak lagi bisa bergerak. Aktivitas sehari-hari pun dibantu sang istri. Termasuk nenek menggantikan suaminya untuk bekerja mencari barang bekas.

Biaya berobat cukup berat karena mereka tak memiliki BPJS. Persoalan administrasi menjadi masalahnya. Sempat keduanya memilih kembali ke kampung halaman selama satu bulan, dengan harapan penghidupan bisa lebih layak. Tetapi nyatanya malah semakin sulit karena tidak adanya pendapatan, sehingga keduanya kembali ke perkampungan pemulung lagi.

Namun di tengah segala kesulitan, mereka berdua setia berjuang. Mencari penghidupan agar bisa bertahan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, serta menabung untuk pengobatan lebih layak.

Kakek Inang dan Nenek Saliyah adalah satu gambaran dari banyaknya lansia dhuafa yang mesti menghadapi tantangan hidup di usia senja.

Yuk, bantu mereka dengan menyediakan sembako. Harapannya bantuan sembako dari kita bisa memenuhi kebutuhan dasar mereka, sehingga para lansia bisa menyalurkan pendapatannya untuk kebutuhan lain yang juga mendesak.

Kejar berkah Ramadhan dengan berbagi sembako untuk para lansia melalui :

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"

2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan

3. Pilih metode pembayaran

4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran


Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana.

Kabar Terbaru


Belum ada kabar terbaru untuk campaign ini
Donasi (1)
Hamba Allah
Berdonasi sebesar Rp 76.000
3 bulan lalu
Fundraiser


Belum ada fundraiser